Jangan Berfikiran jorok dan bagaimana cara mengatasinya?

Do you want to share?

Do you like this story?

CARI DISINI - Berfikiran jorok biasanya menjadi lumrah dan biasa bagi seorang laki-laki, akan tetapi hal ini tidak terjadi pada semua laki-laki, mungkin juga terjadi pada sebagian kalangan perempuan. Tidak tau kenapa mungkin karena kodratnya laki-laki ataukah memang ada sesuatu yang salah dalam otak sehingga fikiran jorok begitu saja terlintas dan terfikirkan. kali ini kita akan membahas tentang Berfikiran jorok dan bagaimana cara mengatasinya. coba lihat dan perhatikan gambar-gambar dibawah ini, apakah anda berfikir jorok atau tidak.
Coba lihat gambar di atas itu, perhatikan kameramennya. Fokus kameranya kemana ya?
waktu Pertama kali saya lihat gambar ini, saya sempat kaget dan berfikir sejenak. Tapi kalau diperhatikan lagi secara seksama, saya menjadi bertanya-tanya, yang pikirannya jorok itu kameramennya itu atau malah teman-temannya sendiri yang mengambil gambar?
Inilah ilustrasi yang ada dalam otak laki-laki yang selalu berfikiran jorok.
Jangan berfikiran jorok dulu, mereka hanya menolong.

Udah dulu melihat gambarnya, sekarang kita mulai serius membahas bagaimana cara mengatasi selalu berfikiran jorok. sekarang kita coba bahas apa sih fikiran itu..? fikiran merupakan bagian dari tubuh manusia yang sulit untuk dikendalikan. begitu juga dengan bagaimana kita berfikiran jorok, kita sulit dalam mengendalikan fikiran kita untuk tidak berfikir jorok. namun demikian ada langkah-langkah dan cara untuk dapat mengendalikan dan meminimalisir fikiran jorok dalam otak kita.
  1. Cara yang pertama dengan mengalihkan pandangan mata kita ke hal-hal yang positif saja. dengan cara ini sangat berguna sekali karena " Sudut pandang fisik itu sangat berpengaruh bagi sudut pandang di pikiran" (Mario Teguh).
  2. Berkata positif, mungkin menurut anda ini sangat sederhana, akan tetapi mempunyai pengaruh besar. sebagai contoh kita akan lebih bersemangat ketika mendengar kata-kata motivasi atau sugesti dorongan. jadi dengan berkata positif akan mengakibatkan pikiran kita selalu positif.
  3. Membelokan/mengalihkan fikiran kita. mungkin cara ini agak sedikit sulit, tapi memang harus dilakukan ketika kita sudah terlanjur masuk dalam pikiran jorok. sebagai contoh ketika kita sedang berpikiran tentang warna hitam maka hal ini kita bisa membelokan/mengalihkan pikiran kita misalnya dengan coba memikirkan warna putih. sekali lagi hal ini memang sulit, akan tetapi harus tetap kita coba lakukan cara ini.
  4. Bergaulah dengan orang yang berbicara positif, cara ini sangat berpengaruh, manjur dan efektif. cara ini terbukti manjur, sebagai contoh banyak orang selalu ikut-ikutan dan meniru orang lain. hal ini terjadi karena orang yang berpikiran lemah terpengaruh dengan kata-kata atau ucapan orang yang berpikiran kuat.
  5. Mendengarkan musik, cara ini bisa dibilang sebagi solusi untuk mengalihkan perhatian. dengan mendengarkan musik, perhatian dan fikiran kita akan tertuju pada musik tersebut.
  6. Berolahraga, dengan olahraga kita akan fokus pada gerak tubuh. hal ini sangat ampuh untuk mengalihkan perhatian fikiran kita.
  7. Netralkan fikiran kita, banyak cara untuk menetralkan fikiran kita. mungkin salah satu contohnya dengan menghela menarik nafas panjang sejenak dengan posisi relax sambil duduk atau sambil berbaring dengan memejamkan mata.
Terima kasih telah membaca artikel ini, tulisan ini hanya tulisan biasa yang bersumber dari pengalaman saja. mohon maaf jika tidak berkenan. "JANGAN LUPA LIKE FACEBOOK KAMI....!!"
 
Sumber: Online-cerdas

YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

Advertisements